Minggu, 22 November 2020

, , , ,

Review Series Netflix: The Queen's Gambit (Indonesia)

Haloo teman temen, Pada kali ini saya akan membahas The Queen's Gambit. Btw saya bukan seorang yang suka menonton netflix series hehe karna saya suka drama di channel HBO dan belum pernah membahas mengenai series netflix ditulisan saya sebelumnya tetapi setelah menonton The Queen's Gambit dari Netflix, saya merasa harus melakukannya. Jarang catur profesional disorot media baru seperti netflix ini. Sebagai ornag yang cenderung tidak suka catur, senang melihat catur seperti ini menjadi cerita utama di series ini. Ini meminjam banyak dari kisah Bobby Fischer, dan terkadang langsung mengambil dari film tentang dia (seperti Pion Sacrifice), tetapi merupakan kisah yang benar-benar mengharukan yang harus Kamu perhatikan.

Film diawali Elizabeth Harmon, yang dijadikan yatim piatu pada usia sembilan tahun. Harmon tinggal di Pantu Asuhan  Di panti asuhannya, dia menemukan permainan catur, dan diam-diam diajari cara bermain oleh petugas kebersihan yang pada gilirannya menemukan bahwa dia memiliki hadiah yang sangat istimewa. Sementara itu, gadis-gadis itu diberi obat yang sangat berbahaya untuk membuat mereka jinak dan sejalan. Beth mulai menyukai pil ini dan terbawa suasana. Serial ini memperlihatkanya dari masa kanak-kanak hingga dewasa. Pada saat dia remaja dia diadopsi, dan meskipun ada beberapa rintangan, dia dapat memulai karir menjadi pemain catur yang sangat sukses, tetapi kalimat kecanduan selalu membayangi dirinya.

Seperti yang saya katakan, ceritanya sangat menarik, tetapi satu hal yang diderita serial ini adalah dialog yang mengerikan. Saya rasa, Scott Frank memiliki mata yang tajam untuk gambaran yang lebih besar, tetapi interaksi karakter individu meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Meskipun ada pemahaman yang baik tentang permainan catur dan sejarahnya yang ditampilkan, banyak bahasa yang dengan malas dilontarkan untuk membuat para aktor tampak jauh lebih berpengetahuan daripada mereka. Namun, game yang dimainkan Harmon sepanjang seri, didramatisasi dengan cara yang menarik yang belum pernah dilakukan dalam film sebelumnya saya rasa. Selain itu, game-game yang diciptakan untuk seri tersebut diambil dari beberapa ide catur kuno yang sangat indah. Pertunjukan umumnya sih menurut saya standar. 

Harry Melling adalah satu-satunya karakter pendukung yang memiliki pengaruh besar. Anya Taylor-Joy di sisi lain mengontrol layar secara keseluruhan. Aktingnya dalam serial ini adalah ilahi, bahkan dengan semua dialog yang tidak menyenangkan yang dia berikan. Setelah ini, dan penampilannya yang menawan ke Emma, ​​saya harap kita bisa melihat lebih banyak darinya di masa depan.

Pengeditannya agak terinspirasi. Saya tidak yakin penggunaan flashback yang terus-menerus berhasil, hingga akhir seri. Kadang-kadang terasa seperti gambar Seumur Hidup, tetapi drama biasanya dikemas dengan cara yang canggih di akhir setiap episode. Palet abu-abu / hijau yang jelek terkadang sedikit mengganggu, tetapi dengan perpaduan set berperiode dan desain kostum yang sempurna, itu tidak akan terlalu mengganggu penonton saya rasa.

Soundtracknya benar-benar mengikat seri ini. Seperti Diegesis dan non-diegesis bercampur dengan sangat indah, dan tentunya membuat benar-benar meningkatkan klimaks seri ini.

Meskipun catur bukan keahlian kamu, kamu tetap bakal mengkuti alur series ini dengan tidak terlalu membingungkan. Apalagi Series ini dibaluti properti dan effectnya perpaduan warna pudar. The Queen’s Gambit adalah salah satu series yang menyegarkan, dan saya harap Scott Frank memiliki lebih banyak lagi pertujukan ini untuk kita. Untuk putaran aslinya tentang kisah jenius yang tersiksa, dan kecintaannya yang jelas pada permainan catur, saya memberikan seri ini 4/5

0 comments:

Posting Komentar